search
top

Ibu Hamil Wajib Waspadai 4 Hal Ini

Ibu Hamil Wajib Waspadai 4 Hal Ini

Ibu Hamil Wajib Waspadai 4 Hal Ini

Menjaga kehamilan dari beberapa gangguan kehamilan terbukti wajib diperbuat oleh semua bunda hamil. Kehamilan yang sehat tak hanya bakal menguntungkan untuk bunda tapi juga janin. Sementara adanya ciri kehamilan berpersoalan dapat menyebabkan kondisi yang berbahaya untuk janin semacam keguguran,  kelahiran prematur serta persoalan cacat janin sejak dalam kandungan. Suatu  kehamilan yang sehat wajib sesuai dengan pola perkembangan janin yang sempurna. Jadi bunda dapat menyambut proses persalinan yang sesuai dengan kondisi kesehatan bunda serta bayi.

Semua persoalan kehamilan tak datang mendadak, sebab rutin ada beberapa tanda tanda bahaya kehamilan. Apa saja tanda tanda ini? simak info dibawah ini.

Bercak darah dari vagina

Sebuah tanda kehamilan awal yang biasanya terjadi merupakan adanya bercak darah tipis dari vagina. Ini merupakan suatu  proses implantasi ketika embrio menempel pada dinding rahim. Tetapi biasanya darah berwarna merah muda serta sangat tipis serta mungkin sangat sedikit. Tetapi apabila bunda mengalami pendarahan yang keluar dari vagina dimulai dari jumlah yang sedikit kemudian meningkat, maka ini dapat menjadi pertanda yang berbahaya. Pendarahan dapat menyebabkan beberapa resiko semacam  tanda-tanda keguguran, kelahiran prematur alias persoalan plasenta previa. Untuk mencegah persoalan yang lebih kurang baik maka bunda wajib segera mengecekkan kandungan di dokter kandungan terdekat.

Gerakan janin terasa menurun alias tak lebih aktif

Gerakan janin menjadi pertanda bahwa janin Kamu sangat aktif di dalam rahim. Beberapa bayi juga bakal tidur jadi mereka tak terasa bergerak. Tetapi ketika janin dalam rahim bunda tiba-tiba tak bergerak alias terasa gerakan yang semakin menurun, maka bunda wajib segera berangkat ke rumah sakit. Gerakan janin yang menurun dapat menjadi tanda bahwa kesehatan janin menurun serta dapat menyebabkan resiko yang sangat kurang baik semacam kematian janin dalam kandungan. Kondisi ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor tergolong stres saat hamil, bunda hamil yang terlalu aktif serta persoalan kesehatan bunda hamil sebelumnya.

Sakit kepala berat serta pandangan mata yang kabur

Sakit kepala yang berat serta pandangan mata kabur dapat terjadi pada bunda hamil di semua trimester. Tetapi apabila kondisi ini dialami pada trimester ketiga maka dapat menjadi pertanda adanya preeklamsia. Kondisi ini biasanya disertai dengan beberapa tanda semacam  tekanan darah tinggi pada bunda hamil alias hipertensi dalam kehamilan, adanya kandungan protein yang tinggi dalam urin serta persoalan yang lain. Apabila preklamsia tak dirawat dengan baik maka dapat menyebabkan kondisi yang sangat serius untuk bunda tergolong kejang serta resiko kelahiran prematur, bahkan juga dapat membikin janin yang meninggal dalam kandungan.

Terasa air keluar dari vagina

Apabila bunda merasakan adanya air yang keluar dari vagina maka ini dapat menjadi pertanda air ketuban pecah dini. Kondisi ini juga dapat menyebabkan kelahiran prematur, resiko infeksi yang dialami oleh bayi serta juga kematian bunda serta bayi. Bunda hamil biasanya tak merasakan adanya cairan tetapi mereka lebih tak jarang merasa buang air kecil yang sangat tak jarang. Untuk memastikan apakah sudah terjadi kebocoran air ketuban alias tak maka biasanya dokter bakal meperbuat beberapa pemeriksaan.

Source: Seputaribuhamil.com

top